Pages

Senin, 01 April 2013

IDC Gelar Traceroute 2013


Indonesia Data Center (IDC) akan menggelar pesta internet bertajuk Traceroute party. Pesta ini akan digelar 12-14 April di Jakarta Convention Center (JCC) Senayan, Jakarta.

Disini semua seluk beluk tentang internet akan dikupas secara tuntas. Mulai dari telekomunikasi, internet service provider (ISP) dan konten-konten dalam internet. "Tracerout diadakan untuk sosialisasi mengenai perkembangan internet dan bisnis internet di Indonesia," kata Sri Handayani, CEO Indonesia Data Center (IDC) Indonesia.

Ternyata Indonesia adalah negara terbesar ketiga pengguna internet di dunia. Penetrasi di internet Indonesia mencapai 22 persen.

IDC berharap Tracerout menjadi tempat berkumpulnya orang-orang yang berkecimpung di dunia internet. Acara ini juga akan mengenalkan siapa-siapa saja orang yang berhasil mengembangkan internet di Indonesia. Apalagi banyak aplikasi internet buatan orang Indonesia.

Dipastikan tempat ini menjadi sumber informasi yang lengkap tentang internet. Pengunjung juga tidak hanya akan terpuaskan pengetahuannya soal internet. Mereka juga bisa berbelanja produk-produk yang dipamerkan.

Produk-produk yang ditawarkan tidak ditampilkan secara langsung. Mereka yang ingin berbelanja, diharuskan untuk bertransaksi secara online. Transaksi dilakukan melalui penbayaran online Doku.

Melalui acara ini, diharapkan pertumbuhan pengguna internet semakin tinggi. Sehingga menurut Sri, Indonesia bisa menunjukan kepada dunia inilah bisnis internet di indonesia. Betapa besar kesempatannya dan market pasar internet di Indonesia.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Blogger templates

Flag Counter