Pages

Senin, 01 April 2013

Lelucon April Mop di dunia IT

Dunia teknologi tentunya bisa menjadi ajang lelucon yang menarik saat perayaan April Mop atau April Fools.

Setiap tanggal 1 April, banyak orang yang berusaha membuat lawakan terbaik, termasuk perusahaan besar seperti Google. Berikut beberapa lelucon April Mop yang populer di internet.


1. Penerjemah bahasa hewan
Perusahaan sebesar Google justru menjadi yang paling rajin membuat lelucon April Mop. Salah satu yang paling aneh adalah Google Translate for Animals.

Ya, Google Translate yang biasa digunakan untuk menerjemahkan bahasa dari berbagai negara dikabarkan punya kemampuan untuk menerjemahkan bahasa hewan ke bahasa manusia.

Lucunya, Google membuat beberapa video yang terkesan serius dan mengunggahnya ke YouTube. Fitur baru tersebut diuji ke beberapa hewan, mulai dari babi, domba, hingga ayam.

2. YouTube ditutup, buka kembali 10 tahun mendatang
Yang satu ini masih hangat. Beberapa waktu yang lalu, Google mengumumkan bahwa YouTube hanyalah sebuah kompetisi yang digelar selama 8 tahun terakhir untuk mencari siapa pemenang video terbaik.

Karena jumlah video yang amat sangat banyak, para juri membutuhkan waktu 10 tahun untuk mencari satu pemenangnya. Karena itu, dalam masa penjurian situs YouTube resmi ditutup. Baca Selengkapnya.

3. Peta harta karun di Google Maps
Ini juga baru. Tim Google Maps mengumumkan telah menemukan kumpulan peta harta karun milik William 'Captain' Kid saat tengah melakukan ekspedisi di Madagascar.

Tanda X pada peta adalah simbol yang menandai lokasi secara tepatnya. Google menyebutkan bahwa tanda X hanya muncul saat peta yang sudah diubah dalam bentuk digital melalui teknologi nano ini diarahkan ke sinar matahari.

Anehnya lagi, ada tanda X yang hanya bisa terlihat setelah peta digital itu dipanaskan di atas api. Baca Selengkapnya.

4. Google Nose
Google memang dikenal dengan mesin pencariannya yang luar biasa. Apapun yang Anda cari bisa ditemukan dengan kata kunci yang tepat. Kini Google telah melengkapinya dengan fitur baru, dimana pengguna tak hanya bisa melihat hasil pencariannya, namun juga mencium baunya.

Contohnya, saat Anda ingin mengetahui bau wangi dari bunga, langsung saja masuk ke Google Nose, search bunga yang Anda cari, lalu tekan enter dan dekatkan hidung Anda ke layar.

Selain bunga, Anda juga bisa mencium bau dari berbagai hal, mulai dari mobil baru, tempat sampah, hingga hantu. Kerennya lagi, Anda bisa mengunduh aplikasi tersebut di Android.

5. Ultrabook super kecil dari Sony

Semakin kecil komputer, semakin canggih. Jika itu yang ada dalam pikiran Anda, mungkin produk yang satu ini bisa menjadi pilihan. Sony memperkenalkan Ultrabook paling kecil di dunia. Saking kecilnya, Anda bisa membawanya di dalam saku kemeja atau celana.

Meski ukurannya hanya sebesar dua ruas jari orang dewasa, Ultrabook bernama Sony Vaio Q dibekali spesifikasi papan atas. Sebut saja prosesor Intel Core i9 Quad-Core, RAM 8GB, AMD Radeon HD 6650M, dan layar Full HD 1080p.

6. Koleksi video YouTube dalam bentuk DVD
Lelah mengakses YouTube hanya untuk menonton video-video unik? Atau merasa kesal karena YouTube terlalu menguras kuota internet Anda? Jangan khawatir. Kini semua video tersebut bisa dibeli dalam bentuk DVD.

DVD bernama YouTube Collection ini berisi semua video yang pernah di-upload ke YouTube sejak tahun 2005. Jika Anda berminat, jutaan keping DVD tersebut bisa dikirim ke rumah Anda menggunakan 175 truk.

7. Gmail Motion
Ini salah satu lelucon Google yang paling menarik. Gmail Motion adalah fitur yang berguna untuk mengakses semua hal di Gmail menggunakan bahasa tubuh. Dengan bantuan kamera, Anda bisa melakukan berbagai hal tanpa bantuan keyboard dan mouse.

Misalnya, saat ingin membalas email, acungan jempol dan arahkan seperti menunjuk ke belakang. Jika ingin Reply All, gunakan kedua tangan. Jika ingin mengirim pesan, jilat kedua jari Anda kemudian tempel kedua jari tersebut di paha.

8. Jubah besi Iron Man
Ingin ikut membasmi kejahatan? Jika ya, mungkin Anda harus membeli jubah besi Iron Man keluaran Firebox. Sayang, harganya luar biasa mahal, yakni sekitar 250 ribu poundsterling atau setara 3,6 miliar rupiah.

Menurut pihak Firebox, jubah ini adalah penggabungan teknologi standar militer dengan teknologi tinggi yang sifatnya masih eksperimen. Walaupun tak dilengkapi dengan senjata mematikan, Firebox mengklaim kemampuan terbangnya tetap tersedia.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Blogger templates

Flag Counter